Log in

Pasca Vaksin, Karyawan Indo Global Mandiri Dimonitoring via Form Survey Digital Berbasis Geospasial


Pasca Vaksin, Karyawan Indo Global Mandiri Dimonitoring via Form Survey Digital Berbasis Geospasial

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Untuk mengetahui sejauh mana perkembangan sejauh mana efek pasca vaksin yang sebelumnya telah dijalani, kesehatan karyawan Indo Global Mandiri terus dipantau dan dimonitoring.

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Universitas Indo Global Mandiri, M Fadhiel Ali, S.Kom, B.I.T, M.T.I  mengimbau kepada seluruh karyawan yang telah menjalani vaksinasi untuk mengisi form survey monitoring berbasis geospasial pasca vaksin setiap pekannya hingga satu bulan setelah  vaksin kedua dilaksanakan.

Fadhiel menyebut, jika data ini diperlukan untuk melihat efek samping dari penggunaan vaksin dan akan dilaporkan ke pihak terkait. Karyawan bisa langsung menuju laman yang telah disediakan dan diumumkan melalui pesan singkat aplikasi Whatsapp.

“Pengisian form ini dilakukan setiap Senin, terhitung sejak 13 April sebagai hari pertama survey. Untuk itu, mohon, kerjasama dan partisipasinya dalam pengisian form tersebut,” imbaunya kepada IGMTVnews.com, Senin (13/4/2021).

Dalam laman form tersebut, selain diminta mengisi data diri yang telah menjalani vaksin, karyawan juga diminta mengisi kuisioner yang tertera efek samping pasca vaksin. antara lain reaksi lokal setelah vaksinasi, seperti nyeri, kemerahan, bengkak dan mengantuk setelah vaksin. Setelah itu, reaksi sistemik setelah vaksin seperti, demam, nyeri otot, nyeri sendi, mual dan perbuahan nafsu makan.

Mengenai efek pasca vaksinasi, ia mengaku tidak merasakan apapun. Meski demikian ia juga mendapatkan informasi mengenai ada beberapa efek dari sejumlah rekanan yang mengalami ngantuk usai di vaksin. “Yang terpenting tidak berdampak buruk terhadap rekan rekan kita di Indo Global Mandiri,” imbuhnya.

Humas Universitas Indo Global Mandiri, Isabella, S.IP, M.Si mengaku telah mengisi form survey monitoring tersebut sebagai bentuk partisipasi keikutsertaan vaksinasi. “Sudah selesai (isi form). Alhamdulilah tidak ada efek samping,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)




Copyright © 2021 PMB - UNIVERSITAS INDO GLOBAL MANDIRI. All Rights Reserved