Log in

Dua Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri Ikuti Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka


Dua Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri Ikuti Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka

Dua mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri (UIGM), Jelita Harahap dan Sandi Haryanto mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka yang digagas oleh Ditjen Pendidikan Tinggi di Indonesia.
Keduanya, Jelita Harahap mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Prodi Sistem Informasi mengajar di SD Negeri 121 Palembang. Sedangkan Sandi mahasiswa program studi Ilmu Pemerintahan diharapkan menerapkan ilmunya di SD Negeri 1 Ulak Pianggu.
2b24d495052a8ce66358eb576b8912c8.28
Humas Universitas Indo Global Mandiri, Isabella, S.IP, M.Si menegaskan, keikutsertaan dua mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri ini sebagai bentuk konkret kampus untuk menerapkan metode Kampus Merdeka Belajar sekaligus mendorong kemajuan pendidikan di Indonesia.
Ia menjelaskan, berdasarkan surat yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, kegiatan ini merupakan untuk mendukung program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka dan membantu sekolah terdampak pandemi COVID-19.
f2217062e9a397a1dca429e7d70bc6ca.28
Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan,Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerja sama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Kementerian Keuangan Republik Indonesia melaksanakan program Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021 dengan melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk menjembatani kesulitan belajar di sekolah dasar baik secara daring maupun luring.
Sehubungan dengan hal tersebut, Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, memberikan tugas kepada dua mahasiswa UIGM bersama ratusan mahasiswa lainnya untuk melaksanakan program Kampus Mengajar Angkatan 1 tahun 2021 yang akan dilaksanakan
pada tanggal 22 Maret hingga 25 Juni 2021 mendatang, pungkasnya. (andhiko tungga alam) (igmtvnews.com)




Copyright © 2021 PMB - UNIVERSITAS INDO GLOBAL MANDIRI. All Rights Reserved